Tips-Tips Long Distance Relationship (LDR)


Bagi sobat Plusser maupun Blogger dan para pembaca kususnya yang akan memulai sebuah LDR, gw kasi beberapa tips yang semoga bisa membantu dalam memulai LDR..ini murni dari pengalaman pribadi gw, jadi kl ada yg kurang cocok jgn diikutin yaaa

1. Jangan Terburu-Buru, Perdalam Calon Pasangan
LDR biasanya muncul dari FB, YM (online mode on), Twitter, Google+, atau sobat sedang berlibur ke kota lain dimana di kota tersebut ada temen sobat (biasanya yg diajak pacaran nanti temennya temen sobat)..
berhubung hubungan yang akan dibangun nanti sifatnya jarak jauh, sebaiknya dalam mendalami calon pasangan sobat jgn terburu-buru..Jangan sampai nanti sesudah LDR baru menyesal, wah ternyata sifatnya dia begini, begitu, dll...Dan sebaiknya yg sobat ajak LDR adalah seorang high quality jomblo..kenapa? kl biasa2 aja mending ga usah LDR..cari di dekat rumah juga ada
Intinya LDR lah jika dia memang layak lu kejar dan memang mengharuskan LDR..

2. Persiapkan mental
LDR bukan tipe pacaran yang tiap mau kuliah dijemput pacar, tiap keluar premiere film baru bisa langsung ditonton berdua, itu konsekuensi yang agan harus persiapkan..Jangan sampai setelah LDR baru bilang ke pasangan "kita putus aja yah, gue pengen ada yg ngapelin tiap malam minggu" namun jika ada kesepakatan dalam hal bertemu itu semua bisa diatasi kok trust me..


TIPS-TIPS LDR

Setelah persiapan lu matang, dan akhirnya menjalani LDR, kini saatnya lu memulai mempersiapkan hal2 dibawah ini yang gw sebutin, agar LDR nya bisa nyaman..

1. Komitmen
Bicarakan dengan pasangan mengenai komitmen ber-LDR ini, selain itu bicarakan mengenai level komitmen hubungan kalian..level serius, agak serius, just have fun..

2. Target
Setelah menentukan komitmen, bicarakan mengenai target LDR kalian..misal komitmen serius, target menikah setelah 5 tahun jadian...contoh gw, komitmen serius, targetnya adalah menjaga hubungan ini lebih dari 2 tahun dan melanjutkan ke jenjang pernikahan..kenapa ada 2 tahunnya? soalnya cewek gw paling lama pacaran 2 th dan gw pengen ngalahin rekor tersebut

3. Rambu-Rambu
Setelah hubungan agan-agan punya target, kini saatnya membuat rambu-rambu dalam LDR..Kenapa harus ada rambu-rambu ini? biarkan saja berjalan apa adanya..eits, jgn salah...yg agan lakukan LDR, bukan hubungan biasa2..dimana kepercayaan dan kejujuran adalah harga mati..jadi, mulailah membicarakan rambu-rambu ini dengan pasangan..beberapa hal yg mesti diputuskan bersama adalah sbb :

-bohong : jika ada yg ketahuan berbohong apa konsekuensinya, karena hubungan lu LDR, satu kebohongan kecil bisa merusak segalanya (trust me)..kejujuran adalah harga mati dalam sebuah LDR..sekali mengkhianati kepercayaan, hal itu akan merubah LDR agan2 sekalian..

-berantem : jika sedang berantem (ngamuk2an) apa yang harus diinget oleh kalian berdua dalam menyelesaikannya? contoh kl gw ama cewek gw dah mutusin, kl kita lagi berantem hebat salah satu harus minta maaf duluan meski yg minta maaf ga salah..pokoknya harus ada kata maaf dl yang keluar..nah nanti siapa yg udah ga tahan berantem2 terus pasti bilang maaf..lalu yg salah akhirnya nanti minta maaf sendiri, entah gw entah dia..lalu masalahnya dibahas lagi dengan kepala dingin..

-harus diingat juga, pacaran itu ga mungkin ga berantem..orang berkeluarga aja yg ampe 50th pasti ada berantemnya..apalagi sekedar pacaran, LDR pula...tapi yang perlu diingat dan pasangan lu ingat, saat masa2 berantem itu datang, langsung ingatkan diri sendiri "ya ini saatnya, kami berantem..dan ini lumrah, ini wajar..kami hanya perlu mencari solusi yang jadi bahan berantem ini" jika kedua nya sudah menyadari hal ini..dijamin, mau berantem kayak gmn juga kalian pasti bisa saling memahami dan memaafkan..


Tunggu postingan selanjutnya tentang cara memberikan kejutan kepada pasangan..
ntar ane posting di Google+ ane kok +Agung Nugroho  ..

Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...