Gak Mau Bike To Work Karena Tempat Kerja Jauh? Ini Solusi dari Saya

Gak mau bike to work karena alasan tempat jauh? mungkin ini sekedar solusi dari gw.
mungkin semua udah tau bike to work itu bepergian ke kantor/sekolah dengan menggunakan sepeda. Salah satu kendala di Indonesia adalah jarak rumah ke kantor yang jauh apalagi di metropolitan jakarta yang rumah bisa di bekasi/tangerang dan kantor di jakarta pusat. infrastruktur fasilitas juga masih minim

Lalu, bagaimana caranya agar masyarakat bisa melakukan bike to work dengan nyaman di Jakarta/Surabaya/Bandung/ kota-kota lainnya?
mungkin udah ada yang menerapkan atau belum gw belum tau.

Ide gw adalah....

menggabungkan konsep car sharing dengan bike to work
NEBENGERS + GOWESERS

Bagimana caranya menggabungkan kedua konsep tersebut? inilah caranya!!!

Konsep ini memadukan konsep car sharing oleh teman yang paling jauh untuk menjemput teman-temannya yang searah dan menggunakan rumah teman paling dekat ke kantor untuk menjadi shelter / penitipan sepeda. Artinya masyarakat melakukan perjalanan kekantor dengan setengah perjalanan menggunakan car sharing dan setengah perjalanan menggunakan sepeda.

saling menjemput pake mobil --> rumah temen dijadikan shelter sepeda(penitipan sepeda) --> naik sepeda bersama-sama (Gambar paling atas artikel)

disini konsep car sharing digunakan misalnya oleh A untuk menjemput teman2nya yaitu B,C,D dan E untuk menuju rumah F. Rumah F ini dijadikan sebagai tempat shelter sepeda atau menjadi tempat penyimpanan sepeda seluruh teman-temannya(A,B,C,D,E) setiap hari. Dari rumah F ini A,B,C,D,E, dan F menggunakan sepeda (bike to work) bersam-sama ke kantor.

rumah F ini dipilih karena jarak rumah ke kantor yang mampu ditempuh menggunakan sepeda artinya faktor jauh dan capek bisa hilang.

Gimana ? ada yang mau nambahin? atau ada yang mempunyai alternatif lain? kalo yang belum mudeng sih derita lu mblo :p
kalo berkenan bisa di share kalo gak berkenan uncircle gw aja kok repot hehe :p
ayok bike to work, gw juga udah 3 minggu ini ke tempat kerja naik sepeda. Itung itung kalo ada cewek cantik bisa mantengin lebih lama lagi, kalo pake motor/mobil kan wus wus wus cpet banget:p
Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...