Susah Move On?

Cara Untuk Move On ! 

Bagi saya, move on sebenernya ada tingkat kesulitan dan kegampampangannya setara, tinggal niat kita yang menentukan, apakah bener-bener mau move on apa tetep mau mandi di bawah shower nangis galau gak jelas sambil mikirin dia. Bertanyalah dulu kepada diri kita, mau sampai kapan terpuruk dalam kesedihan dan keterpurukan. Apakah kita ingin segera menghentikannya ataukah kita ingin larut didalamnya dan selalu merasakan kepedihannya. itu adalah pilihan yang sebenernya kita sudah tau jawabannya namun kita selalu meremehkannya dan mengabaikannya. Kita juga terkadang suka tidak percaya kepada diri kita sendiri bahwa sebenernya kita bisa "Move On"
Apabila kita sudah menamkan kata "Tidak Bisa" ke dalam mindset kita maka percayalah hasilnya akan tidak bisa. ada pepatah yang bagus sekali "Apabila kita tidak percaya kepada diri sendiri, maka kerja keras pun tak akan ada artinya"
Saya punya beberapa metode yang telah saya praktekan sendiri kepada mantan saya, yang dengan sangat mudahnya untuk meninggalkan saya disini dan dengan mudahnya pula mendapatkan gebetan baru.
Pertama kali yang harus  lakukan adalah sadar akan kenyataan dan merelakan kepergiannya. Semakin kita menolak realita, semakin perih dan berat pula untuk kita melepaskannya. Karena kita hidup di masa kini bukan di masa lampau, maka relakan apa yang sudah terjadi, belajarlah untuk berbesar hati menerima keadaan, moment ini adalah moment dimana kita bisa belajar akan kekurangan diri kita yang meng akibatkan kita bisa sampai di dalam posisi seperti ini.
Yang kedua, menangislah seharian dari pada kita bergalau ria berhari-hari dan berkepanjangan. Menangislah jika memang tidak kuat lagi menahan emosi.Menangis bukan menandakan kita seorang yang lemah, namun bagi saya menandakan bahwa kita memiliki hati yang lembut dan mudah tersentuh. Tidak ada salahnya kita menangis, jangan sok tegar, kita manusia yang juga punya perasaan dan hati.
Yang ketiga, jangan melakukan kontak sama sekali dengan dia ! Jangan stalking Twitter maupun Facebooknya, yang ada malah di TLnya lagi mesra-mesraan sama gebetan barunya ataupun pacar barunya, tentunya kondisi ini membuat mental kita drop dan semakin menghancurkan semangat hidup alhasil nyesek berkepanjangan. Hilangkan lah rasa penasaran kita akan kejadian-kejadian setelah kita sudah putus, rasa penasaran kita justru akan bisa membunuh kita secara instan.
Yang keempat, jangan dengerin lagu yang galau-galau, emang sih dengerin lagu galau pada posisi seperti itu feelnya dapet banget, tapi itu malah justru memperburuk keadaan, coba dengerin lagu-lagu yang membangun semangat.
Yang kelima adalah jangan berpikir kalo dia cewek terbaik yang pernah lo temuin, umur lo berapa sih? 80? Belum kan? Jadi masih panjang pergaulan kita mblo, pergaulan-pergaulan yang baru masih banyak yang dinantikan. Ketika kita berpikir bahwa dia adalah sosok yang paling sempurna, itu malah akan memperpanjang proses move on.
Yang keenam adalah bukalah pergaulan baru dan salurkan hobi-hobi yang yang tidak tersalurkan  selama  lo pacaran sama mantan yang dulu. Misalnya lo punya hobi ngedance dan bercita-cita jadi cheerleaders,tetapi cewek lo gak mengijinkan,  maka buka pergaulan lagi, lebih banyak berinteraksi dengan para cheerleaders untuk latian misalnya dan terbuka kepada dunia luar.
Yang ketujuh, tingkatkan kualitas diri dan fisik lo, jangan karena putus lo malah jadi tambah berantakan dan awut-awutan gak terawat. Mending ngisi waktu luang dengan ke gym bagusin badan, bersihin jerawat, bersihin dari gigitan mantan terdahulu, tambal kalo nyampek parah mblo. Munculah kembali kedalam permukaan dimana lo hadir dengan sosok yang luar biasa tampan dan menarik. Bayangkan, mantan lo pasti sangat nyesel dan mungkin saja ada ke ingingan untuk balikan. Pepatah menyebutkan bahwa " jadilah yang terbaik dari dirimu itu adalah balas dendam termanis"
Dan yang ketujuh  adalah jangan ngarep, no ngarep ! misalnya dia tiba tiba hubungin lo, diladenin aja, tapi jangan ngarep. Tunjukan kepada mereka bahwa mereka akan menyesal ketika sudah memutuskan kita.
Dan yang terakhir sebagai inspirasi lo dan semangat lo.Tanamkan ini kedalam pikiran lo " Saya akan membuat mantan saya menyesal dengan sosok baru saya yang sangat luar biasa dimasa yang akan datang, saya harap apabila masa itu tiba jangan berharap untuk kembali ke saya"
buktikan kita bisa berdiri tegar tanpa sosok mantan kita mblo !
Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. iya kalau langsung ada gebetan maah gampang move on kalau ,, lama nga dapet" gebetan baru yaah susah move on nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada yang susah kok kalo kita berusaa, inget, yang penting niat, baca ulang artikelnye ye :-d

      Hapus

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...