Jebakan Pepatah Cinta yang Menyesatkan


Ya pepatah cinta, Topik yang cukup menarik bukan?? banyak dari kita dan sodara-sodara kita yang tidak tahu sebenarnya bahaya dari pepatah cinta. Sebenarnya pepatah cinta itu di tujukan kepada beberapa golongan seperti misalnya yang sedang jatuh cinta dll. Dari segi bahasa dan bunyinya memang pepatah cinta ini akan memberi kesan yang sangat mendalam seperti pepatah dasarnya, apabila pepatah mengenai jatuh cinta maka segala yang akan anda baca akan terkesan manis dan romantis. Begitu juga sebaliknya apabila pepatah cinta in bertemakan putus cinta, maka efek yang akan anda rasakan hanya akan membuat anda semakin depresi dan hilang semangat hidup utuk bangkit dari kegalauan anda.

Di anatara banyak pepatah cinta, yang paling menyesatkan adalah pepatah yang bertemakan "putus cinta, penolakan cinta dan menunggu sesorang agar mencintai kita "

Kenapa saya bilang menyesatkan? karena dari tema-tema di atas hanya akan memberikan "Bumbu-bumbu" rasa sakit dan perenungan nasib bagi kaum-kaum yang cintanya di tolak, PDKT gagal dan baru putus. Ya ini menjadi racun pembunuh yang tidak anda sadari. Yang perlu anda sadari adalah, Jangan pernah meremehkan efek psikologis yang akan anda dapatkan apabila membaca pepatah. Secara tidak langsung ini bisa juga di katakan sebagai penyemangat kegagalan romansa anda dan mencegah anda untuk lebih bisa bangkit dari kegagagaln romansa anda. Knapa begitu? karna secara tidak anda sadari pepatah cinta langsung merubah paradigma yang selama ini anda pikirkan, dan bahanya lagi adalah ketika anda TIDAK MENTELAAH pepatah tersebut serta langsung memakan artinya secara mentah-mentah

nih saya kasih contoh pepatah-pepatah yang TIDAK SESAT & pepatah yang SESAT



tidak sesat:

Dari kehilangan kita belajar ikhlas, dari kebahagiaan kita belajar bersyukur.

Jangan pernah mengeluhkan masalah, Tuhan mengirimnya agar kamu bisa belajar sesuatu yg baik atau meninggalkan sesuatu yang buruk.

Ketika seseorang yang sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu juga sangat berarti.

Rasa sakit membuatmu lebih kuat. Rasa takut membuatmu lebih berani. Patah hati membuatmu lebih bijaksana. Ambil hikmahnya!

Jarak tak akan pernah jadi sebuah masalah jika dua hati yang saling setia satu sama lain.


PEPATAH SESAT
Cinta sejati tidak mendengar apa yang tidak di katakan, mengerti apa yang tidak di jelaskan sebab cinta tidak datang dari bibir"

pembahasan

Yang kaya gini cocoknya pacaran ama yg bisa baca pikiran, dan pepatah ini mungkin yang bertanggung jawab atas terjadinya kesalah pahaman dalam sebuah hubungan. Kalo mau yah ngomong, di utarakan kepada pasangan bukan malah diem & ngambek. Jadilah pasangan yang bisa berkomunikasi dengan baik.

" Aku merasa terkadang kita teman, terkadang kita sahabat dan terkadang kita seperti kekasih"

pembahasan

Ya ini adalah suara-suara tangis dan sedih orang yang terkena friendzone, udah tau kena friendzone bukannya mencoba keluar eh tapi malah menikmati segala ke bimbangan dan luka yang dia bikin sendiri

"Kamu boleh mempermainkan cinta yang aku beri namun kamu akan menyesal suatu hari nanti. "

pembahasan

Menyesal? gimana bisa menyesal kalo mantan kamu ngeliat kamu masih dalam kondisi ngga berubah sama sekali alias bau badan, rambut awut-awut & ngga punya kualitas diri yang bagus. mungkin dia malah ketawa nge liat kamu

" Sesungguhnya cinta itu datang dari hati bukan dari fisik"

pembahasan

Ini pepatah cinta terbullshit yang pernah ada, saya tantang anda untuk menyatakan ' ketulusan cinta' anda kepada cewe yang anda suka namun dengan kondisi fisik yang berantakan (bau badan, muka kusam, gaya culun) gimana? apakah bakal di terima?

" Mngkn gue emg cuma smph di mata lo.tp lo dimata gue itu segalanya"

pembahasan

Laah udah tau di anggep sampah di mata dia, masih aja nganggep dia segalanya kaya segitunya kamu ngga laku. cuman bisa ngarepin cinta dari orang yang udah jelas-jelas nganggep kamu sampah. sifat kaya gini cuman bikin kamu lebih rendah dari sampah, yaitu ampas.


"Cinta awalnya begitu indah, cinta kadang selalu membuatku tersenyum, namun pada akhirnya membuatku menangis"

pembahasan

Yang bikin kamu nangis yah karena kamu ngga mau MIKIR, kamu mungkin lebih seneng maen kode, ngambek ama nyusahin pacar. yaudah deh dia pergi nyari orang lain yang bisa bikin di bahagia.

"Cemburu adalah tanda sayang"

Pembahasan

saya tadi pagi nemu di koran suami bacok istri karena terbakar api cemburu. Kok di bacok sih? tanda sayang emangnya pake kekerasan yah? ngga heran deh kalo banyak yg masuk rumah sakit gara2 kemakan pepatah ini.



__________

nah sekarang coba saya bahas sedikit tentang pepatah setelah putus cinta, Coba banyangin deh kalo kamu abis putus atau lagi galau di kasih pepatah beginian, ini sama aja kaya kamu lagi luka terus di siram air garem


"Aku hanya bisa terdiam melihatnya
Seakan pasrah dengan semua
Karna ku mencintai bukan aku yang di cintai
Semoga kau bahagia dengan luka ku ini
Semoga kau tenang dengan pederitaan hati ini"

pembahasan

Maknyusss bikin korban yang di tolak makin sakit, ya jelas lah kamu ngga di cintai kalo kamu aja cuman diem, malah mungkin ngajak ngobrol aja ngga berani. jadi kamu maunya mungkin begini, kamu yang suka eh tapi tiba-tiba dia yang ngejar-ngejar kamu ya? wess mana bisa begitu


"Aku mencintaimu lebih dari yang kau tau,meski kau tak kan pernah tau "

pembahasan

Dia yg kamu taksir ngga bakalan bisa tau kamu cinta apa ngga kalo kamu aja diem membisu kaya batu. samperin, ajak ngobrol, ajak jalan, Love is an action





Parahnya lagi seperti ada syndrome ketika sedang sakit hati, putus cinta. Seolah-seolah menghayati betul LUKA yang di alami plus di tambah "BUMBU-BUMBU" pepatah yg sebenernya racun. Hasilnya? ngga bikin kamu keren tapi malah bikin kamu jadi pecundang.

Nah coba lihat arti buruknya setelah saya telaah, Semuanya adalah pepatah-pepatah sesat kan? yang bisanya cuman bikin kamu makin sedih & makin murung. Jadi jangan langsung memakan mentah-mentah sebuah pepatah yang kamu baca/denger. Tolong di PIKIR dulu dan di telaah.




Kebahagian dan keterpuruka kamu yang menentukan, silahkan di pilih.



Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...